Daftar Website di Search Engine

Posted by Anonymous | Friday, February 11, 2011 3:33 AM

Untuk bisa blog anda di indeks dengan cepat oleh search engine, maka blog anda harus didaftarkan pada search engine. Jika tidak, blog anda tidak akan muncul dihasil pencarian search engine. Kecuali blog anda telah mendapatkan backlink dari blog atau website lain yang sudah terlebih dahulu di indeks oleh search engine.

Ada banyak sekali Search Engine yang terdapat di Internet. Tetapi kebanyakan dari para pengguna internet hanya menggunakan Search Engine yang terbaik.

Search engine tersebut misalnya: Google, Yahoo, MSN, AOL, dll.
Anda tidak harus mendaftarkan blog anda ke semua search engine tersebut. Anda cukup mendaftar di Google, Yahoo, dan MSN saja sudah cukup, karena biasanya, jika blog anda sudah terideks oleh ketiga search engine diatas, maka tinggal menunggu waktu saja blog/website anda juga akan terindeks oleh search engine lainnya. Jadi jika anda ingin mendaftarkan website anda ke Search Engine, 3 Search Engine diataslah yang harus anda utamakan.

Anda dapat mengklik link dibawah ini untuk daftar website/blog pada search engine:

- Google : http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl
- Yahoo : http://submit.search.yahoo.com/free/request
- MSN/Live : http://search.msn.co.in/docs/submit.aspx

Tapi harap bersabar dulu ya!!
Biasanya dalam waktu 1 minggu atau mungkin 1 bulan website/blog anda baru akan terindeks di Search Engine tersebut.

Jadi sabar yah!! Dan jangan mendaftar berulang-ulang

Kebanyakan orang tidak sabar menunggu agar website nya terdaftar di Search Engine. Sehingga mereka melakukan pendaftaran secara kontinue atau berulang-ulang.

Apabila anda melakukan ini, kemungkinan besar website anda akan dicoret dari Search Engine karena dianggap telah melakukan spam.

RSS feed for comments on this post.

Leave a comment