google adsense TOS versi bahasa Indonesia

Posted by Unknown | Friday, February 11, 2011 2:05 AM

Buat kamu-kamu para pengguna adsense aku ada info menarik nih mengenai TOS google yang misterius itu lo.

Waktu lagi searching2 di mbah google aku nemuin TOS adsense dalam bahasa Indonesia di adsense-id.com, semoga ini dapat membantu teman teman dalam menghindari pemecatan yang sekarang menjadi momok menakutkan bagi para publisher adsense.

ini dia ni TOS nya :

Kebijakan Program Google Adsense

Untuk meningkatkan kwalitas dan reputasi Google Adsense, semua publishers yang mendaftar diperiksa berdasarkan kebijakan program ini.

Seperti anda lihat beberapa kebijakan hanya relevan untuk publishers yang memilih menerima layanan Google tertentu. Misalnya, hal-hal tentang “kotak cari / search box” hanya berlaku untuk publishers yang memilih menerima layanan cari Google /Google search, dan kebijakan tentang penempatan iklan Google pada sebuah situs hanya berlaku untuk pubishers yang telah memilih untuk menerima iklan kontekstual. Silahkan baca kebijakan ini dgn hati-hati dan asumsikan semuanya berlaku untuk Anda, kecuali kebijakan tertentu menyatakan lain secara eksplisit.

Harap perhatikan bahwa kami bisa merubah kebijakan ini setiap saat, dan berdasarkan Terms and Conditions, anda bertanggung-jawab untuk tetap up-to-date dengan dan mematuhi kebijakan yang ditampilkan disini.

Pemindahan Akun / Account Transferability

Akun Adsense tidak dapat dipindah-tangankan, dikuasakan or dijual pada saat penjualan situs anda. Misalnya, jika terjadi perubahan kepemilikan atau manajemen suatu situs, pemilik atau manajer sebelumnya harus menutup akun AdSense untuk situs itu, dan pemilik atau manajer baru boleh mendaftar akun AdSense yang baru dgn menggunakan namanya sendiri.

Pemasangan Iklan / Ad Placement

* Maksimum tiga units ad (ad units) boleh dipasang di setiap halaman situs Web.
* Maksimum dua kotak cari (search box) Google Adsense boleh dipasang pada setiap halaman.
* Satu unit link (link units) boleh dipasang pada setiap halaman situs Web, bersamaan dgn units ads dan kotak cari yang disebut diatas. Unit link dianggap iklan google / Google ads dalam kebijakan program ini.
* Satu tombol referral setiap prouct boleh dipasang di satu halaman, dan maksimum jumlah tombol referral adalah 4 tombol per halaman, bersama-sama dgn unit ad, kotak cari, dan unit link yang dijelaskan diatas. Tombol referral dianggap sebagai iklan google / Google Ads dalam kebijakan program ini.
* Iklan Google tidak boleh dipasang di halaman yang tidak mempunyai konten (non-content-based pages).
* Iklan Google atau Kotak Cari Google tidak boleh dipasang di situs domain parking, pop-ups, pop-unders, atau didalam email.
* Iklan Google tidak boleh dipasang pada halaman situs yang secara khusus dibuat untuk menampilkan iklan, tidak peduli apakah isi halaman tersebut relevan.
* Elemen2 dalam sebuah halaman situs tidak boleh mengaburkan bagian apapun dari iklan, dan warna iklan harus sedemikian rupa sehingga elemen iklan, termasuk teks dan url, selalu tampak jelas.
* Klik pada iklan google tidak boleh mengakibatkan munculnya jendela browser baru.

Iklan Alternatif / Alternate Ads

Jika anda telah memilih menerima iklan kontekstual, anda bisa berupaya agar ruang iklan di situs anda selalu digunakan secara efektif, anda bisa mengisinya dgn iklan Google, atau konten pilihan anda dgn cara memasukkan alamat/url gambar atau iklan pilihan anda. Namun, anda tidak boleh menggunakan iklan Google sebagai iklan alternatif anda

Software Klien / Client Software

Sebuah situs atau pihak ketiga tidak boleh menampilkan iklan, kotak cari, hasil cari, atau tombol referral kami sebagai hasil dari kerja applikasi software apapun, misalnya sebuah toolbar. Iklan google, kotak cari, kode referral tidak boleh dipasang di applikasi software apapun. Halaman web yang berisi iklan, hasil cari, atau tombol referral kami tidak boleh ditampilkan oleh software yang bisa memicu pop-ups, mengalihkan pemakai ke situs yang tidak diingini, memodifikasi setting browser, atau mengganggu navigasi situs. Anda bertanggung-jawab untuk meyakinkan tidak ada jaringan atau affiliate iklan menggunakan metode untuk mengarahkan trafik ke halaman yang mengandung kode Adsense anda. Akun yang terlibat dalam tipe kegiatan seperti ini bisa ditutup selamanya.

Modifikasi Kode / Code Modification

Setiap kode iklan Adsense, kode kotak cari, atau kode referral harus dipasang langsung di halaman Web tanpa modifikasi. Partisipan Adsense tidak diijinkan untuk merubah bagian manapun dari kode iklan atau merubah layout, perilaku, sasaran, atau pemunculan iklan, dengan alasan apapun.

Iklan dan Layanan dari saingan / Competitive Ads and Services

Kami tidak mengijinkan iklan Google atau kotak cari yang mengakses layanan cari Google dipublikasikan di halaman web yang juga berisi apa yang bisa dianggap layanan atau iklan dari kompetitor. Jika anda telah memeilih menerima iklan Google kontekstual, peraturan ini termasuk semua links atau iklan kontekstual lainnya pada halaman yang sama iklan Google. Peraturan ini juga termasuk iklan diseluruh situs yang menyerupai iklan Google atau tampak seperti berhubungan dgn google di situs anda. Meski anda bisa menjual iklan di situs anda, anda bertanggung-jawab untuk meyakinkan iklan tersebut tidak menyerupai iklan Google. Jika anda telah memilih menerima layanan cari Google, aturan ini mengcover layanan cari lainnya pada situs yang sama dan iklan pencarian non-Google. Namun, kami tetap membolehkan links affiliate dan teks-terbatas.

Material Berhak-cipta / Copyrighted Material

Untuk mencegah tuntutan yang berhubungan dengan hak-cipta, publishers tidak boleh menampilkan iklan Google pada halaman web yang berisi MP3, Video, News Groups, dan Gambar (image results ???).

Dialers

Situs anda tidak boleh mengharuskan atau menyarankan pengunjung untuk mendownload sebuah dialer agar bisa melihat isi situs anda.

Perangsang / Incentives

Halaman web tidak boleh berisi perangsang jenis apapun agar pengunjung mengklik iklan Google. Hal ini termasuk mengajak pengunjung untuk mengklik iklan atau mengunjungi situs pemasang-iklan dan juga menarik perhatian (secara tidak pantas) ke iklan Google. Misalnya, situs anda tidak boleh berisi kata-kata seperti “klik disini,” “dukung kami,” “kunjungi link ini,” atau bahasa yang mirip yang bisa dipakai iklan apapun, tidak peduli isinya apapun. Kegiatan ini sangat dilarang untuk mencegah potensi penggelembungan biaya pemasang iklan. Juga, publishers tidak boleh membawa perhatian secara tidak wajar ke situs-situs yang menampilkan ikan atau tombol referral melalui email massal (unsolicited mass email) atau iklan yang tidak diinginkan pada situs pihak ketiga. Publishers juga tidak diijinkan untuk menggunakan cara-cara yang menipu/memperdayakan dan tidak alami untuk menarik perhatian atau mendorong klik pada tombol referral.

Pelabelan Iklan / labeling Ads

Publishers tidak boleh memberi label iklan dengan teks selain “sponsored links” atau “advertisements.” Aturan ini mencakup setiap teks yang berada langsung diatas iklan kami yang bisa dikacaukan dengan iklan google, atau yang berusaha diasosiasikan dengan iklan Google.

Bahasa / Language

Kode iklan Adsense untuk iklan kontekstual bisa dipasang di halaman yang isinya terutama menggunakan bahasa yang kami support. Iklan tidak boleh dipasang pada halaman yang isinya terutama menggunakan bahasa yang tidak kami support.

Klik danImpression Yang Dilarang / Prohibited Clicks and Impressions

Setiap metode yang secara palsu menimbulkan klik atau impressions adalah sangat dilarang. Metode2 yang dilarang ini termasuk: klik atau impression manual berulang2, rangsangan untuk mengklik atau menimbulkan impressions, menggunakan robot, alat klik pembuat klik dan impression yang otomatis, layanan pihak ketiga yang menghasilkan klik atau impressions seperti paid-to-click, paid-to-surf, autosurf, and click-exchange programs, atau software apapun. Harap dicatat bahwa klik pada iklan anda sendiri dengan alasan apapun tidak diperbolehkan, untuk mencegah potensi penggelembungan biaya pemasang iklan.

Isi Situs / Site Content

Situs tidak boleh berisi:

* Kata2 jorok/cabul yang berlebihan
* kekerasan, rasialisme, atau membenci individu, kelompok, atau organisasi
* konten tentang hacking/cracking
* obat dan perlengkapan obat yang terlarang
* Pornography, konten untuk orang dewasa.
* konten yang berhubungan dengan perjudian atau kasino
* iklan yang berlebihan
* Konten lainnya yang mempromosikan kegiatan ilegal atau melanggar hak orang lain.
* Pop-ups, pop-unders atau exit windows that mengganggu navigasi situs, mengaburkan iklan google, merubah preferensi pemakai, atau untuk download. Tipe lain pop-ups, pop-unders, atau exit windows dibolehkan, jika jumlah totalnya tidak lebih dari 5 per sessi.
* Keyword yang berlebihan, berulang2, tidak relevan di dalam kontent atau kode halaman web.
* Isi atau pembuatan situs yang bersifat menipu dan manipulasi dalam rangka untuk memperbaiki rangking search-engine, misalnya Page Rank situs anda.
* Rangsangan (berbasis uang atau point) ke pengunjung atau pihak ketiga untuk kegiatan online termasuk, klik iklan atau links, melakukan search, mengunjungi situs, membaca email, atau mengisi pooling.
* Penjualan atau promosi senjata tertentu seperti senjata api, amunisi, balisongs, pisau butterfly, dan brass knuckles
* Penjualan atau promosi bir atau alkohol keras
* Penjualan atau promosi tembakau atau produk tembakau
* penjualan atau promosi obat yang diresepkan
* Penjualan atau promosi produk yang merupakan replika atau imitasi produk designer.

Situs / Site Functionality
Situs anda tidak boleh berisi links yang mati (broken links) dan harus berfungsi dgn baik.

buset dah TOSnya banyak banget!!!!

Respons Situs / Site Responsiveness

Situs anda harus bisa merespons dgn baik terhadap requests dan enquiries dari pemakai.

Pedoman Webmaster / Webmaster Guidelines

Selain kebijakan diatas, partisipan Adsense diharuskan untuk mematuhi pedoman webmaster yang tercantum di http://www.google.com/webmasters/guidelines.html . Beberapa hal yang relevan dari pedoman tersebut dicantumkan dibawah untuk referensi anda:

* Jangan memenuhi halaman situs dengan keywords yang tidak relevan dan berlebihan
* Dilarang menggunakan cloacking atau redirect.
* Jangan membuat sejumlah halaman, subdomains, atau domains yang berisi konten yang sama.
* Usahakan tidak menggunakan teks tersembunyi atau links tersembunyi
* Usahakan jumlah links di satu halaman dalam jumlah yang wajar (kurang dari 100)
* Jangan melibatkan diri dalam link schemes yang dirancang untuk menaikkan ranking situs atau PageRank. Khususnya, jangan melakukan links ke spammer web atau “bad neighborhoods” di web karena ranking situs anda akan rusak karena links tersebut.

RSS feed for comments on this post.

Leave a comment