Reseller Bisnis Yang Efektif Dan Efisien

Posted by Anonymous | Sunday, February 13, 2011 12:32 PM

Menjadi Reseller Bisnis Yang Efektif Dan Efisien (sebuah kunci sukses)


Bisnis Reseller adalah usaha dengan menjual produk orang lain dan kita akan mendapat komisi dari penjualan yang kita ciptakan. Baik didunia nyata maupun didunia maya (baca: internet) banyak sekali tawaran melakukan bisnis dengan reseller bisnis ini. Tapi tulisan ini dibatasi intinya pada reseller bisnis di internet dalam bisnis online.

Banyak sekali yang mengeluhkan bisnis reseller di internet selama ini karena hasilnya tidak sesuai dengan biaya yang telah dikeluarkan. Ada yang harus mengeluarkan biaya untuk promosi sampai habis banyak tapi produk tidak laku terjual. Dan yang didapat hanya kekecewaan. Kemudian timbul pikiran "lha aku susah-susah jualnya kok yang untung orang lain (pemilik produk)". Pasti ini akan sering dialami oleh para pelaku bisnis reseller, paling tidak diawal-awal bisnisnya.

Lalu apakah bisnis reseller tidak menjanjikan? Siapa bilang? Bisnis reseller tetap bisa menjadi alternatif, anda memang menguntungkan pemilik produk, dan untung anda hanyalah dari komisi atas penjualan atas rekomendasi anda. Kalau anda tidak ingin membuat orang lain semakin kaya, gampang, silahkan miliki produk sendiri dan jual sendiri. Bisnis reseller menjadi pilihan bagi kita yang tidak memiliki produk sendiri tapi ingin mendapat penghasilan dari usaha penjualan.

Amazon, dan lainnya menyediakan sarana ini untuk lahan anda menjalani bisnis reseller. Pada dasarnya bisnis reseller ini sama saja dengan membuka toko didunia nyata, Jika anda berjualan pasta gigi, itu juga reseller, karena pada dasarnya anda menjualkan produk dari produsen (pabrik) pasta gigi tersebut.

Lalu bagaimana strategi bisnis reseller yang efektif dan efisien? Memasang iklan PPC? Beli space iklan di banyak website atau blog? Semua sah-sah saja apalagi jika tingkat penjualan kita tinggi, yang jelas ROI (Return of Investment) harus tidak besar pasak daripada tiang. Dan satu-satunya cara menghemat ini adalah SEO! Anda kuasai keyword produk reseller anda dan anda tidak perlu membayar untuk promosi. Ingat anda harus menemukan formula bisnis anda sendiri dari pengalaman yang dilewati.

Para pemula di bisnis reseller sebaiknya belajar SEO lebih dulu. Karena nantinya komposisi sumber customer yang baik dan efisien itu sekitar 70% dari mesin pencari dan 30% dari pemasangan iklan. Bahkan para internet marketer sukses kadang hanya menggunakan SEO untuk memasarkan produk bisnis resellernya. Stop Dreaming Start action! Jangan pahami artikel ini secara parsial…..

RSS feed for comments on this post.

Leave a comment