Sumber Penghasilan (Dollar) Google Adsense

Posted by Anonymous | Monday, February 21, 2011 2:26 PM

Diawal sejak saya memulai bisnis online internet, saya sempat ragu dengan kebenaran dari bisnis Google Adsense. Apakah benar Google akan membayarkan uang kepada kita? Jika benar, darimana sumber uang Google itu?
Pertanyaan seperti itu mungkin juga ada dibenak anda, terutama bagi anda yang baru memulai bisnis online atau bahkan bagi anda yang baru mengenal bisnis online dan Google Adsense, seperti saya dulu, Yang menganggap itu semua adalah scam atau tipuan belaka.
Tapi setelah saya buktikan sendiri, ketika saya menerima pembayaran pertama kali dari Google, yang walaupun jumlahnya tidak begitu besar, bahkan mungkin sangat sedikit bagi anda.
Ya, sejak itulah saya mulai percaya kalau bisnis online internet dan Google Adsense itu memang benar adanya.
Lalu darimana Google sumber uang Google untuk membayar saya?
Untuk menjelaskan hal tersebut, saya ibaratkan:
Google Adsense = Stasiun TV
Pemilik website (misalnya web tentang bisnis online) = Produser acara TV (misal produser sinetron)
Iklan di website = Iklan TV
Pemasang Iklan di Google Adsense = pemasang iklan TV
Kita sebagai produser (pemilik website) mendaftarkan acara sinetron pada Stasiun TV (Google Adsense), Jika acara kita disetujui maka akan terjadi kontrak kerjasama dengan peraturan yang harus dipenuhi.
Apabila sinetronnya bagus, otomatis akan menaikkan rating sehingga banyak iklan yang akan nebeng pada sinetron tsb. Semakin bagus sinetronnya berarti semakin banyak pula iklannya. Itu berarti, semakin banyak uang yang diperoleh Stasiun TV dari para pemasang iklan. Karena para pemasang iklan ini membayar sejumlah uang agar iklan produknya bisa ditayangkan pada acara sinetron tsb.
Nah, disinilah penghasilan atau sumber uang dari Stasiun TV (Google Adsense).
Sehingga Stasiun TV (Google) dapat membayar kepada produser (pemilik website) atas acara sinetronnya tsb.
Kesimpulannya bahwa sumber uang sebenarnya berasal dari para pemasang iklan.
Menurut saya kira-kira seperti itu, hehe peace
Sumber

RSS feed for comments on this post.

Leave a comment